"Artikel Terbaru"

Pengumuman

"Posting untuk saat ini tidak akan teratur-ADMIN
Diberdayakan oleh Blogger.

Quotes

"Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu"-ADMIN
Home » » Ini Semangat KU | Puisi Motivasi

Ini Semangat KU | Puisi Motivasi

Written By Unknown on Rabu, 03 Februari 2016 | 18.09.00

Penekanan pada segi estetik suatu bahasa dan penggunaan sengaja pengulangan, meter dan rima adalah yang membedakan puisi, Namun perbedaan ini masih diperdebatkan. Pandangan kaum awam biasanya membedakan puisi dan prosa dari jumlah huruf dan kalimat dalam karya tersebut. Puisi lebih singkat dan padat, sedangkan prosa lebih mengalir seperti mengutarakan cerita. Beberapa ahli modern memiliki pendekatan dengan mendefinisikan puisi tidak sebagai jenis literatur tapi sebagai perwujudan imajinasi manusia, yang menjadi sumber segala kreativitas. Selain itu puisi juga merupakan curahan isi hati seseorang yang membawa orang lain ke dalam keadaan hatinya. Kita memang seorang pemenang, namun bukan berarti kita diam hanya menikmatinya. Raihlah lebih banyak lagi, untuk kebahagian, untuk hidup yang lebih berarti, untuk prestasi yang tinggi, dan juga untuk dakwah. Tidak ada alasan berhenti selama nafas kita belum berhenti. Berikut Puisi Motivasi.


Ini Semangat KU

Hidup memang tak selamanya indah
Tapi mengapa tak membuatnya mejadi lebih mudah
Ya maaf saja bila aku tak sempurna
Karena beginilah aku adanya

Jangan menyalahkan cinta
Karena manusialah yang membuatnya tercela
Jangan menyalahkan takdir
Karena jalan cerita telah terukir

Kali ini sayapku telah patah
Dan aku jatuh di lembah antah berantah
Terseok-seok dengan luka yang mengangah
Dan malam tak sedikitpun memberikan cahayanya

Terimakasih karena pernah memberikan cahayamu
Walau hanya sedikit tapi aku bahagia menyambutmu
Walau engkau memberiku kegegelapan itu lagi
Tapi setidaknya cahayamu mampu menghangatkan hatiku
Walau hanya sebentar sungguh aku bahagia

Aku mungkin jauh dari sempurna
Tapi apakah aku tak berhak untuk bahagia
Apakah aku tak berhak untuk memiiliki sesuatu yang indah
Apakah aku tak berhak mengejar semua yang tertunda

Bila memang ini jalanku , aku akan terima
Mungkin semua harus berlalu
Dan akan aku kubur sedalam yang aku mampu
Karena aku yakin semua akan indah pada waktunya

Terimakasih untuk semuanya
Dan biarkan hujan ini menghiburku
Dan rintik-rintiknya sebuah lagu yang syahdu
Menemaniku melewatii waktu

Karena esok masih menungguku
Dan aku akan berjalan membelakangimu
Karena mentari pagi akan menyambutku
Dan aku akan berkata " Selamat Datang Hari-hari Baru

Demikian tadi puisi Motivasi jika ada request atau mau kirim puisi atau cerpen bisa langsung inbox Aneka Cerita Remaja

0 komentar:

Posting Komentar

Perjalanan Blog

Sering Di Intip