"Artikel Terbaru"

Pengumuman

"Posting untuk saat ini tidak akan teratur-ADMIN
Diberdayakan oleh Blogger.

Quotes

"Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu"-ADMIN
Home » » Kuliah Memang Gak Sebercanda Itu Ya

Kuliah Memang Gak Sebercanda Itu Ya

Written By Fajar Fachi on Sabtu, 20 Februari 2016 | 19.40.00

Pagi tadi, ketemu anak SMA ditepi jalan. Nimbrung jualan bareng Ibunya. Seperti biasa, setiap Minggu, jalan sebelah IPB emang pasti rame sama penjual pasar kaget. Semua barang ada, murah meriah. Jalanan ramai sampai macet.

Ya, namanya juga awal bulan. Keperluan beli-beli emang cukup banyak. Buat stock satu bulan. Kepingin beli kerupuk, tambahan buat makan.
Gue: Buk, ini berapa? (Sambil nunjuk kerupuk)
Penjual: 5500 rupiah, Nak
Gue: Satu bungkus ya Buk
Penjual: (sambil ngebungkus ke plastik) Kuliah di IPB ya Nak?
Gue: Iya Buk, kenapa Buk?
Penjual: Ini nih (sambil nunjuk anaknya), anak Ibuk pingin masuk situ juga. Biaya nya mahal ya Nak, susah juga katanya masuknya?
Gue: (Panjang lebar cerita begini begitu, intinya gak mahal dan gak susah, asal ada kemauan aja)
Gue natap tu anak, matanya berbinar. Seorang siswa SMA kelas 3 yang tampilan nya kayak bandit, tapi punya pemikiran sederhana untuk kuliah.
Penjual: Bapaknya udah meninggal, dulu pesan bapaknya supaya Ibuk nyekolahin anak-anak setinggi mungkin. Supaya gak jadi kayak orang tuanya.
Gue: (Ah, terharu. Natap tu anak lagi) Mau masuk jurusan apa?
Si anak: Apa aja Mas, yang penting saya bisa kuliah. Bisa buat almarhum bapak bangga
Gue: (gak ngomong apa-apa)

Aaah, zaman sekarang, anak-anak orang kaya yang kadang gak bersyukur langsung bisa jawab aku mau kuliah disini dan disana, merasa aman bisa kuliah dimana aja karena orangtuanya banyak uang. Sering denger juga dulu ada temen yang bilang, gue entar masuk kedokteran. Kalau gak lulus, bisa lewat jalur belakang. *What? *mentang-mentang elu orang kaya?
Dilain sisi, masih banyak anak yang gak bisa kuliah, atau debar-debar karena gak punya uang. Ya bersyukurlah lah ya yang bisa kuliah. Alhamdulillah

Untuk adik-adik,
Nanti pas dikostan jauh dari orangtua, kalian entar akan ngerasain gimana rasanya kangen orangtua, pingin nelfon tapi pulsa gak ada, cucian banyak tapi panggilan organisasi datang terus, suruh rapat ini itu, saat mie didalam lemari tinggal sebungkus sedangkan uang bulanan udah tinggal ekstraknya, atau tugas kuliah yang numpuk, atau ketemu dosen yang bawaannya kaya bawa materi dongeng buat pingin tidur. Entar syukuri aja ya. Jangan kayak kakak atau temen temen yang lain yang sering ngeluh, atau minimal ngumpatin keadaan ini itu didalam hati. Lupa bersyukur...


Entar jangan cuma pulang untuk makan, nonton Bioskop hura-hura, ngabisin uang orangtua, kuliah tidur, dll. Boleh, asal sewajarnya
Jangan langsung galau karena pacar, gak ada gunanya. Belum tentu juga jadi suami istrimu, jangan galau kalau gak punya uang, bisa danusan atau usaha, jangan, jangan, dan jangan kebanyakan galaunya. Bukan saatnya ‪#‎KuliahBukanFTV‬

Wah, kuliah gak sebecanda itu...
Banyak anak gak bisa kuliah, lah kitanya nyantai aja padahal udah banyak disubsidi rakyat untuk bisa lanjutin sekolah.
Untuk adik-adik SMA, semangat menikmati masa sekolah nya, siapkan diri untuk ngelakuin hal baik yang akan kalian lakukan di masa depan... *fighting!

Aaah, sekali lagi, hidup mahasiswa yang penuh dinamika, semoga kelak bisa turut membangun bangsa daaan...
Paling tidak membanggakan orangtua kita dirumah

Untukmu, si adik yang katanya pingin banget kuliah *kamu calon orang hebat!
Ayah Bu, tunggu aku jadi Sarjana ya :)
repost from -dunia punya cerita-

1 komentar:

  1. "Sering denger juga dulu ada temen yang bilang, gue entar masuk kedokteran. Kalau gak lulus, bisa lewat jalur belakang."

    Yang kek begini nih, yang bikin gue sekeluarga kagak percayaan sama banyak dokter indo. Kalo sakit, nelpon sodara2 yang jadi dokter aja dah. Gue juga sering denger yang begini nih. akhirnya banyak yang malpraktek, banyak yang sembarangan ngasih obat. Baru tau gue diceritain sepupu yang juga kuliah kedokteran, ternyata dokter itu bisa dapet komisi setiap merk obat yang dia jualin ke pasien2nya. kalo spupu gue cerita tuh keknya seru banget gitu bisa bikin yang dengerin ceritanya pada cengo semua...hahahah xD

    BalasHapus

Perjalanan Blog

Sering Di Intip