"Artikel Terbaru"

Pengumuman

"Posting untuk saat ini tidak akan teratur-ADMIN
Diberdayakan oleh Blogger.

Quotes

"Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu"-ADMIN
Home » » Pola Hidup Sehat Remaja

Pola Hidup Sehat Remaja

Written By Fajar Fachi on Minggu, 07 Februari 2016 | 16.00.00

Remaja adalah satu fase dimana orang itu ada di fase sedang bertumbuh dan berkembang untuk menjadi dewasa. Masa remaja juga menjadi masa untuk menentukan bagaimana kita akan menjalani hidup kita maksudnya adalah masa remaja sudah mempunyai pikiran sendiri atau nalar dan masa remaja itu juga setidaknya orang itu sudah bisa menentukan baik atau tidaknya untuk kehidupanya. Bicara soal pola hidup remaja, disini saya akan menerangkan bagaimana  pola hidup sehat untuk remaja ? Pastinya kalian yang membaca artikel ini juga masih remaja jadi bisa langsung di praktekan atau di terapkan untuk kehidupan sehari-hari.
Bagaimana Pola Hidup Sehat Untuk Remaja ? Ini dia ulasan bagaimana cara hidup atau pola hidup sehat untuk remaja ?

1. Tidur Yang Cukup

Ya pertama adalah membahas tentang pola hidup sehat untuk remaja yaitu salah satunya adalah 'Tidur yang Cukup" yang artinya yaitu Tidur=istirahat atau kita mengistirahatkan badan kita seluruh organ kita untuk istirahat untuk istilahnya kalau batre handphone adalah mengeCharge.
Ya, Masa remaja adalah masa yang tumbuh dan berkembang dan dengan masa itu remaja perlu tidur untuk menjadikan masa tumbuh dan berkembang itu menjadi semakin cepat dan lebih baik.
Tidur yang cukup yaitu 8 jam / hari akan menjadikan badan kita menjadi fit dan tidak mudah loyo dan lesu. Tidur begadang pun itu dianjurkan hanya sekali dalam seminggu jangan setiap hari, sebab begadang menjadikan pikiran kita tidak fresh lagi dan akan mengakibatkan kurangnya konsentrasi pada diri kita.

2. Makan 4 Sehat 5 Sempurna

Makan adalah kewajiban bagi manusia untuk memperoleh tenaga,vitamin,karbohidrat,Dll sebabnya makanan yang akan dimakan adalah makanan yang 4Sehat 5Sempurna. Seperti waktu SD ada sosialisasi makanan 4Sehat 5Sempurna yang dianjurkan kita makan setiap harinya. Ingat makanan ini di anjurkan dan wajib kalian makan setiap harinya. Gunanya untuk mendapatkan semua zat-zat yang diperlukan oleh tubuh kita yang digunakan untuk menyehatkan badan dan mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak tersebut.

3. Olahraga Seminggu 3 kali 


Olahraga bagi remaja adalah hal yang wajib, gunanya untuk melatih otot kita dan menyehatkan kita dari kalori yang ada di tubuh kita. Olahraga yang mudah cukup kita ambil sepatu lari dan kita cari lapangan untuk lari memutari lapangan. Olahraga saya yang rutin saya adakan setiap minggu adalah futsal. Futsal adalah permainan 5 vs 5 yang diadakan di lapangan futsal yang kemenanganya ditentukan oleh memasukan gawang kedalam gawang.

4. Senyum Membuat Kita Sehat

Apakah senyum membuat kita sehat ? Jawabanya "iya" Sebab apa ?
Sebab senyum adalah pengekspresian diri kepada hal-hal yang dianggap kita menyenangkan atau yang bahagia. Nah dengan senyum pertama , Hati kita merasa bahagia,Senang,dan Rasa sedih akan hilang. Ingat, penyakit juga bisa di sebabkan oleh pikiran kita, tetapi dengan senyum kita bisa membuang pikiran yang menyebabkan sakit tersebut. Senyum adalah terapi pada diri kita sendiri untuk menghibur diri kita sendiri agar tidak stres.

5. Jauhi Asap Rokok

Remaja di Indonesia 60% adalah perokok, jadi jika satu kelas ada 10 orang siswa remaja laki-laki(karena biasanya yang suka rokok adalah laki-laki) maka 6 diantaranya adalah seorang perokok , ini telah di buktikan di beberapa survey seluruh indonesia.
Asap rokok juga akan menyebabkan banyak timbulnya penyakit yaitu seperti : TBC,Asma,Bronkitis,Kangker Paru-paru, Gangguan Janin Ia sih tidak begitu langsung dampaknya terjadi tetapi jika dibayangkan saja anda merokok satu hati 10 batang di kali 30 hari maka 300 rokok akan di habiskan , dan asap yang akan masuk kedalam tubuh kita juga semakin banyak.

Sumber : blogpolahidupsehat.com

2 komentar:

  1. rokok masih sulit saya hindari. orang jaman sekarang cepet tersinggung, baik ditegur atau ditinggalin, dia pas mikir yang enggak2..

    senyum sih masih mencoba. gak ada pacar bikin susah bahagia, euy

    olahraga lagi mencoba 2x seminggu. dikalahkan oleh niat untuk tidur. kwkwk

    makan juga agak sulit. maklum anak kos, menunya indomie sama promag. : ))

    Tidur aja yang berlebih. sayangnya dateng di saat yang ga tepat. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo anak kos emang susah bro harus tebel2in niat

      Hapus

Perjalanan Blog

Sering Di Intip