"Artikel Terbaru"

Pengumuman

"Posting untuk saat ini tidak akan teratur-ADMIN
Diberdayakan oleh Blogger.

Quotes

"Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu"-ADMIN
Home » » Tips Mencontek "Sekedar Tips Jangan Ditiru"

Tips Mencontek "Sekedar Tips Jangan Ditiru"

Written By Fajar Fachi on Senin, 25 Januari 2016 | 10.34.00

Jangan Ditiru ya !!!
Sebentar lagi kan mau UN ayo gan cuman tips loh jangan diterapin bener. Jangan ditiru ya gan ! Tips Mencontek Untuk Pelajar. Ujian sebenarnya hanya menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian kalangan pelajar terutama untuk kalangan pelajar yang malas. Kali ini saya sekedar iseng membagikan Tips Mencontek Untuk Pelajar bukan untuk diterapkan sesering mungkin tapi hanya sekali-kali saja ketika otak sudah mulai pusing. Baiklah langsung saja simak Tips Mencontek Untuk Pelajar ala admin ACR :

1.Buat Catatan Kecil Pada Selembar Kertas
Cara ini paling ampuh terutama dalam menghadapi ulangan MTK anda bisa berkilah jika ketahuan sama pengawas. Anda tinggal bilang bahwa itu coret-coretan anda, ya ! Benar dalam tips ini kalian hanya diminta untuk tetap tenang dan mempersiapkan mental anda dan jangan sekali-kali gugup dalam menerapkan tips ini.

2.Izin Ke Toilet
Tips ini hanya untuk beberapa soal yang menurut anda genting dan sulit untuk dijawab, dan selesaikanlah dulu soal-soal yang mudah terlebih dahulu. Tapi tips ini jangan sering dicoba karna pengawas dapat curiga dengan anda dan anda bisa-bisa disebut punya masalah dengan Buang Air dan menurunkan derajat anda Hehehe masih mikirin derajat buang dulu ego demi nilai.

3.Ngebatik
Tips ini cara kuno yang masih efektif dan efesien. Cara ini bisa digunakan bagi yang duduk didepan, namun tetap harus tetap waspadah dan hati-hati. Dan kelemehan dari cara ngebatik ditangan adalah keterbatasan telapak tangan yang hanya dapat menampung sedikit tulisan.

4.Buka GOOGLE
Tips ini ekstrim untuk digunakan namun jawabanya lebih tepat dan logis dan bermodalkan HP + Paket data. Tapi tingkat kegagalan juga cukup besar , karena gerak-gerik jari kita akan sangat mencolok apalagi kalo sambungan internetnya lagy lelet. Asal jangan sampe kesita ama guru aja. Karena urusannya bisa lebih panjang daripada soal Bahasa Indonesia.

5.Jaringan Internal Yang Baik
Didalam kelas pasti ada salah satu siswa yang pelitttttnya gak ketolongan, tapi ya gak pinter-pinter amat. Siswa itu hanya menjadi penghambat dalam membuat jaringan yang baik, sebaiknya siswa seperti itu ditinggalkan saja. Namun dalam tips ini kalian harus mendekati seorang siswa yang bener-bener pinter dan gak pelit, tapi sebaiknya kalian mendekati siswa ini jauh sebelum ulangan dilaksanakan agar tidak terlihat akal bulusnya.Cara ini butuh waktu yg cukup lama karena harus melewati beberapa tahapan yaitu, proses “upload” jawaban oleh server, “download” jawaban oleh client, & proses penyebaran jawabannya. Cara ini dapat diaplikasikan untuk yang duduk depan. Resiko ketahuannya tergantung pada jaringan yang dimiliki.

Demikianlah tips yang bisa saya bagikan sekali lagi saya tegaskan itu harus kamu lakukan ketika otak kamu udah darurat. Namun kalau kamu menjadikan contekan sebagai senjata utama siap-siaplah mendapatkan hal buruk sebagai berikut.

Dampak Buruk Mencontek :

Bahaya Jangka Pendek Mencontek
Akibat mencontek juga dapat kita rasakan dalam jangka pendek seperti :
 Mencontek dapat membahayakan diri sendiri karna jika ketahuan dengan guru hampir dapat dipastikan akan mendapatkan nilai 0.
Dan sudah menjadi rahsia umum bila seseorang yang di contek biasanya dapat nilai lebih tinggi dari pada yang memberi contekan dan ini menyebabkan perselisihan dan rasa iri terhadap yang dicontek, dan akan lebih bahaya lagi jika yang dicontek berpikir lebih baik mencontek saja agar mendapat nilai tinggi seperti yang dilakukan temannya yang mencontek tadi. Nauzubillah min zalik
Bahaya Jangka Panjang
Ada pepatah “Siapa yang menanam, dia akan menuai hasilnya kelak.” ini juga berlaku di dunia contek mencontek, siapa yang menanam kejelekan pada dirinya maka ia akan menuai kejelekan.
Generasi yang dihasilkan dari budaya mencontek:
- Menghalalkan segala cara untuk mencapai suatu keinginan
- Menggambil hak orang lain tanpa izin
- Suka menyepelekan dan menggampangkan segala urusan
- Suka jalan pintas dan malas bekerja keras

0 komentar:

Posting Komentar

Perjalanan Blog

Sering Di Intip